Tangerang Selatan –
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi
(HIMAKOM) mengadakan acara seminar yang
membahas tentang branding strategy di era digitalisasi. Kegiatan seminar
diadakan di Auditorium Kasman Singodimedjo, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik,
Universitas Muhammadiyah Jakarta. Tema seminar yang dibawakan adalah Digitalks:
“Keseruan Digital Branding Tanpa Ribet”. Seminar Digitalks yang
dilaksanakan pada 20 Maret 2023 ini berkolaborasi dengan beberapa grup dari CT
Corps, yaitu AlloBank dan Detikcom.
Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum dari HIMAKOM Alifia
Syahradinar Lukman dan sambutan dari Ibu
Dr. Oktaviana Purnamasari M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP
UMJ. Setelah rangkaian sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan
penyerahan cinderamata dari pihak AlloBank kepada Ketua Umum HIMAKOM dan
Kaprodi Ilmu Komunikasi.
Moderator pada acara ini adalah Achmad Rayhan, mahasiswa Ilmu
Komunikasi konsentrasi Public Relations. Materi pertama yang disampaikan oleh Aldy
Giraldie selaku Head of Communication Department Detik.com membahas
tentang strategi branding yang dilakukan di era digitalisasi. Pemateri
juga membahas dan menggambarkan bagaimana keadaan di lapangan kerja ketika
membicarakan Branding Strategy.
Materi kedua yang
disampaikan adalah tentang ilmu mengatur keuangan. Materi kali ini dibawakan
oleh Samantha Leopard sebagai Business Manager of AlloBank. Peserta
diberikan beberapa tips dan trik dalam mengontrol serta mengatur keuangan. Tips
dan trik ini diharapkan dapat membantu anak-anak muda terutama bagi generasi zaman
now, agar terbiasa melakukan budaya saving untuk masa depan.
Setelah selesai sesi
tanya jawab, moderator menyimpulkan pembahasan dari kedua pemateri tersebut.
Tidak sampai disitu, peserta juga diajak untuk bermain games seru
mengenai materi-materi yang sudah disampaikan. Agenda seminar ditutup dengan
registrasi E-Certificate, dan foto bersama. Harapannya dengan adanya
seminar ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Prodi Ilmu Komunikasi
UMJ, Himakom dan dunia industri sehingga dapat terus berkolaborasi masa
mendatang (HN/ILKOM).