HIMAKOM UMJ Menggelar Digitalks: Keseruan Digital Branding Tanpa Ribet
Berita ilkom - 20 March 2023
Tangerang Selatan – Himpunan  Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) mengadakan  acara seminar yang membahas tentang branding strategy di era digitalisasi. Kegiatan seminar diadakan di Auditorium Kasman Singodimedjo, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta. Tema seminar yang dibawakan adalah Digitalks: “Keseruan Digital Branding Tanpa Ribet”. Seminar Digitalks yang dilaksanakan pada 20 Maret 2023 ini berkolaborasi dengan beberapa grup dari CT Corps,  yaitu AlloBank dan Detikcom.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum dari HIMAKOM Alifia Syahradinar Lukman dan  sambutan dari Ibu Dr. Oktaviana Purnamasari M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ. Setelah rangkaian sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari pihak AlloBank kepada Ketua Umum HIMAKOM dan Kaprodi Ilmu Komunikasi.

Moderator pada acara ini adalah Achmad Rayhan, mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations.  Materi pertama yang disampaikan oleh Aldy Giraldie selaku Head of Communication Department Detik.com membahas tentang strategi branding yang dilakukan di era digitalisasi. Pemateri juga membahas dan menggambarkan bagaimana keadaan di lapangan kerja ketika membicarakan Branding Strategy.

Materi kedua yang disampaikan adalah tentang ilmu mengatur keuangan. Materi kali ini dibawakan oleh Samantha Leopard sebagai Business Manager of AlloBank. Peserta diberikan beberapa tips dan trik dalam mengontrol serta mengatur keuangan. Tips dan trik ini diharapkan dapat membantu anak-anak muda terutama bagi generasi zaman now, agar terbiasa melakukan budaya saving untuk masa depan.

Setelah selesai sesi tanya jawab, moderator menyimpulkan pembahasan dari kedua pemateri tersebut. Tidak sampai disitu, peserta juga diajak untuk bermain games seru mengenai materi-materi yang sudah disampaikan. Agenda seminar ditutup dengan registrasi E-Certificate, dan foto bersama. Harapannya dengan adanya seminar ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Prodi Ilmu Komunikasi UMJ, Himakom dan dunia industri sehingga dapat terus berkolaborasi masa mendatang (HN/ILKOM).