Selamat Datang di
Ilmu Komunikasi UMJ
Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ berkomitmen untuk mencetak sarjana berwawasan Islam yang menguasai konsep teoritis bidang ilmu komunikasi secara umum dan Public Relations, Advertising, serta Broadcasting secara khusus. Lulusan Prodi Ilmu Komunkasi UMJ juga dipersiapkan untuk memiliki kemampuan berpikir kritis (Critical Thinking), menguasai keterampilan berkomunikasi (Communication Skill), mempunyai kreativitas dan inovasi (Creativity and Innovation), mampu berkolaborasi dengan tim dan berjejaring (Collaboration) serta menitikberatkan pada karakter yang kuat dan Islami (Character) guna menghadapi era industri 5.0.

Lulusan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ tersebar di berbagai perusahaan swasta mulai dari Stasiun TV Nasional, Advertising Agency, Digital Agency, Public Relations Consultant serta di beberapa instansi Pemerintah. Prospek kerja terbentang luas di berbagai posisi berkaitan dengan Ilmu Komunikasi mulai dari Public Affairs, Public Relations Consultant, Strategic Planner, Art Director, Copywriter, Social Media Specialist, Content Creator, Cameraman, Producer, News Presenter hingga Peneliti bidang Ilmu Komunikasi serta Entrepeneur. Prodi Ilmu Komunikasi juga menjalin kerja sama dengan berbagai universitas ternama di dalam dan luar negeri, di antaranya Universiti Sains Islam Malaysia, Ajeenkya DY Patil India, Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Universitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia yang tergabung dalam APIK PTMA (Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah).

Selain itu Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ juga berjejaring dengan mitra industri dan instansi Pemerintah untuk skema Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di antaranya Kinanti PR Consultant, RWE Digital Agency, Lembaga Sensor Film Republik Indonesia, Nusantara TV, Tempo TV, Inspira TV yang tergabung dalam Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI).
Prospek Kerja
Prospek kerja terbentang luas di berbagai posisi berkaitan dengan Ilmu Komunikasi mulai dari Public Affairs, Public Relations Consultant, Strategic Planner, Media Planner, Account Executive, Art Director, Copywriter, Social Media Specialist, Content Creator, Cameraman, Producer, News Presenter hingga Peneliti bidang Ilmu Komunikasi, dan bahkan lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UMJ juga berpeluang untuk menjadi wirausahawan handal atau Entrepreneur.
Berita Terbaru
Berita ilkom -- 20 June 2024
Berita ilkom -- 11 June 2024
Berita ilkom -- 03 June 2024