Di Depan Mahasiswa India Dosen Ilmu Komunikasi Paparkan Strategi Branding Pada Produk Lokal
Berita ilkom - 02 November 2022
Pada 1 November 2022 diadakan acara pengabdian masyarakat internasional antara India dan Indonesia (FISIP UMJ-ADPYU and Abhinav Education Society). Pembukaan acara dilakukan di auditorium kasman singodimedjo kemudian dilanjutkan dengan kegiatan classroom session. Salah satu dosen Ilmu Komunikasi turut Dr, Oktaviana Purnamasari M.Si turut berpartisipasi dalam menyampaikan materi pada kegiatan ini mengenai strategi branding pada produk lokal. Mulai dari dasar apa itu brand, branding untuk produk lokal, hingga penjelasan mengenai langkah membangun brand untuk produk lokal. Tidak hanya dosen ilmu komunikasi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, masing masing prodi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik turut berpartisipasi menyampaikan materi pada kegiatan ini.

Para mahasiswa sangat antusias dan aktif menyampaikan suaranya untuk saling mendiskusikan topik pembahasan pada materi yang disampaikan, termasuk dari perwakilan India (ADPYU and Abhinad Education Society). Harapan diadakannya acara ini dapat mempererat pertemanan dari kedua belah pihak yaitu FISIP UMJ-ADPYU and Abhinav Education Society. Juga dapat menambah wawasan dan insight bagi para mahasiswa yang berpartispasi dalam kegiatan classroom ini. (ADNRD/ILKOM)