Hadirkan Ketua ASPIKOM Pusat, Ilkom dan Mikom UMJ Selenggarakan Workshop Kurikulum Berbasis OBE
Berita ilkom - 06 April 2024
Prodi Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyelenggarakan workshop kurikulum pada Jumat, 8 Maret 2024 di Gedung FISIP UMJ. Kegiatan workshop ini diawali dengan Pra-Workshop Kurikulum yang diselenggarakan tanggal 26 Januari 2024.
Hadir sebagai pembicara utama adalah Dr. S. Bekti Istiyanto, Ketua ASPIKOM Pusat yang sekaligus menjabat sebagai Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.  Workshop kurikulum telah menjadi agenda rutin Prodi Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Komunikasi UMJ, dan kali ini menitukberatkan pada kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE).

Dekan FISIP UMJ, Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si, dalam arahannya saat membuka workshop mengatakan bahwa perlunya peningkatan persentasi RPS mata kuliah berbasis OBE guna mendorong daya kritis dan analytical thinking mahasiswa. Sementara itu, dalam paparannya Dr. S. Bekti Istiyanto menyampaikan perlunya perubahan visi pada kurikulum Prodi Ilkom UMJ guna mendorong potensi unggul pada mahasiswa. Selanjutnya Bekti juga menyampaikan terkait kurikulum berbasis OBE yang perlu diawali dari penyusunan RPS dengan berbasis pada luaran mata kuliah. Dengan adanya workshop Kurikulum ini komitmen Prodi Ilkom dan Mikom UMJ untuk selalu memperbarui kurikulum secara berkala telah terlaksana dengan baik (OV/ILKOM).